Jumat, 10 Februari 2023

Perawat "Sakti" yang Menginisiasi Eliminasi TB di Masyarakat

Adalah Dewi Madhona Kurniasari, AMd.Kep. yang memulai program SAPU SAKTI JAGA PUSPA sejak tahun 2020. Sebuah inovasi Satu Posyandu Satu Kader Tibi Menjaring Terduga di Wilayah Puskesmas Pakem yang memberdayakan kader untuk menjaring terduga kasus TB di masyarakat yang termasuk dalam Wilayah Kerja Puskesmas Pakem, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pemberdayaan dan kerjasama lintas sektoral ini menghasilkan output berupa kenaikan pelaporan dan penanganan kasus TB di wilayah kerjanya.
 
Bimbingan Teknis Kader Dusun Peduli TB

Rapat Koordinasi dengan Kapanewon Pakem

 

Menyelesaikan pendidikannya di Akademi Keperawatan Bethesda (saat ini STIKes Bethesda) dan melanjutkan kinerja profesionalnya menjadi perawat di RS JIH. Pengalaman sebagai perawat di  di mulai lagi Puskesmas Minggir, Puskemas Depok III & Puskesmas Pakem sejak 2019. Aktif dalam organisasi PPNI sebagai pengurus DPK Sleman Tengah dan Bapena DPD PPNI Sleman.

 

Pendampingan Perawat Teladan DPD PPNI Sleman
Ikon Program Sapu Sakti Jaga Puspa 

Pada akhir tahun 2022, beliau dengan diusulkan menjadi peserta tenaga kesehatan teladan kategori perawat Kabupaten Sleman. Dengan pendampingan, berbagai tahap seleksi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman dan DPD PPNI Sleman beliau terpilih sebagai perawat teladan Kabupaten Sleman tahun 2022 dan akan maju ke Provinsi DIY 2023. Mari bersama kita dukung keberhasilan beliau di kancah pemilihan tenaga kesehatan teladan di tingkat Provinsi DIY. [AS]
Share:
Location: Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia

Kontak Kami

SEKRETARIAT DPD PPNI SLEMAN
Krapyak Jln.4 RT 09 RW 20, Triharjo, Kec. Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55514

email:
ppni.sleman@gmail.com

Instagram:

@ppni.sleman

WA Admin :
08329090080

WA DPD PPNI Sleman

WA Sekre PPNI pada jam kerja (Senin-Jumat jam 09.00-15.00) 0813-2909-0080

REGISTRASI ANGGOTA, IURAN TAHUNAN, MUTASI KEANGGOTAAN

REGISTRASI ANGGOTA, IURAN TAHUNAN, MUTASI KEANGGOTAAN 2022

 

Foto Kegiatan

Download